PGMI IAIN Palopo Siap Kawal SPAN-UM PTKIN

Penerimaan mahasiswa baru merupakan kegiatan rutin, meski demikian Prodi PGMI IAIN Palopo memiliki semangat tidak akan melakukan rutinitas tanpa inovasi. Semangat tersebut terstimulus dari pernyataan Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin saat launching yang menekankan perlunya pengelola dan rancangan SPAN-UM PTKIN secara sistematis dan profesional.

Menindak lanjuti hal tersebut, Ketua Prodi PGMI pada tanggal 29 Januari 2018 telah membentuk tim khusus dilingkup prodinya untuk kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Sosialisasi yang dibentuk dibagi menjadi dua tahap. Sosialisasi tahap pertama dilakukan dengan melalui media. Model sosialisasi yang dirancang dengan memanfaatkan sistem video berbasis Gif. Para calon mahasiswa akan diarahkan dengan terlebih dahulu menyimak sajian keunggulan prodi pada laman http://pgmi.ftik.iainpalopo.ac.id/. Selanjutnya, diakhir sajian media tersebut, calon mahasiswa dapat diarahkan untuk mengakses jadwal dan informasi detail terkait SPAN-UM PTKIN pada laman http://span-ptkin.ac.id/ dan http://um-ptkin.ac.id/

Langka ini dipilih, karena calon mahasiswa saat sekarang telah memiliki smartphone. Mereka dapat mengakses informasi meski ditempat yang jauh. Siswa sebagai calon mahasiswa perlu diberikan informasi sedini mungkin untuk berpikir, kema mereka akan melangkah setelah selesai di bangku sekolah. Meski demikian ketua prodi PGMI Dr. Edhy Rustan, M.Pd menganggap bahwa promosi ke madrasah, pondok pesantren, dan sekolah yang merupakan basis program studi ini tetap perlu dilakukan pada tahap kedua.  Ketua program studi berharap, moga dana yang disediakan pemerintah segera dikucurkan untuk mempercepat kerja tim yang telah dibentuk. (ER/Dd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: